Membuat Company Profile yang menarik
Sebuah perusahaan pasti memiliki latar belakang kenapa perusahaan itu dibentuk, visi & misi perusahaan, struktur organisasi, produk atau jasa yang dijual, dan data keuangan. Guna membuat perusahaan semakin besar dan maju, maka dibutuhkan ide-ide kreatif untuk mengembangkan perusahaan, seperti inovasi produk atau jasa baru. Hal itu pastinya membutuhkan yang namanya modal usaha, modal usaha suatu perusahaan itu bisa darimana saja, seperti investor yang menanamkan modalnya ke sebuah perusahaan. Maka dari itu, untuk meyakinkan investor-investor untuk menanamkan modalnya di perusahaan, maka perusahaan itu harus bisa memberikan informasi tentang perusahaan dengan jelas dan baik, supaya investor bisa melihat dan menimbang apakah akan mendapatkan untung jika menanamkan modalnya di perusahaan tersebut. Informasi-informasi tentang perusahaan itu nantinya akan ditulis di dalam Company Profile.
Jadi, Company Profile adalah sebuah gambaran atau deskripsi umum dari perusahaan untuk mengenalkan dan menjelaskan informasi-informasi bisnis perushaan tersebut, hal itu berguna untuk menarik minat pembaca (pembeli atau investor) kepada perusahaan tersebut.
Berikut adalah cara membuat Company Profile yang baik dan menarik bagi pembaca :
1. Informasi dasar perusahaan
a. Nama legal perusahaan dengan jenis perusahaan (CV, PT, Perseorangan, atau lainnya).
b. Tanggal berdirinya perusahaan.
c. Kepemilikan.
d. Alamat kantor.
e. Nomor telepon perusahaan.
f. Alamat website (jika ada).
g. Alamat email perusahaan.
2. Profile perusahaan
a. Latar belakang atau sejarah perusahaan dibangun. b. Visi & Misi perusahaan.
c. Budaya perusahaan atau nilai-nilai yang dianut perusahaan.
d. Struktur organisasi perusahaan.
e. Deskripsi produk atau jasa yang ditawarkan.
f. Data keuangan secara singkat (aset, pertumbuhan, keuntungan, dan pendapatan perusahaan dari tahun ke tahun).
g. Rencana masa depan perusahaan.
3. Pencapaian perusahaan
a. Prestasi atau penghargaan yang pernah diraih.
b. Sertifikasi yang telah diperoleh.
c. Portofolio dari hasil karya atau pekerjaan yang telah dilakukan.
Sumber literasi :
Laporan Tahunan 2018 PT. Unilever Indonesia Tbk. yang berjudul "TRANSFORMING FOR
A SUSTAINABLE FUTURE
Bertransformasi untuk Masa Depan Berkelanjutan"
Komentar
Posting Komentar